Wednesday, April 12, 2017

KE JOGJA NOSTALGIA MASA KULIAH Day 3

Selasa 28 Maret 2017 Day 3

Seperti sehari sebelumnya, aku memulai kegiatan pukul 06.00 pagi, mandi, kemudian packing. Setelah itu, membangunkan Angie.

Pukul setengah delapan kita meninggalkan penginapan. Hawanya dingin dan segar. Kita bertemu dengan serombongan wisatawan yang tentunya semalam sebelumnya juga menginap di lokasi itu.

20 menit kemudian, kita melihat penampakan angkutan umum datang. Hwaaaa ... we are safe! We would be back to Jogja! :D

Sebelum berangkat ke Jogja, aku nawarin Angie untuk mampir ke Museum Ullen Sentalu. Waktu itu aku berpikir akan mudah mendapatkan ojek di kawasan Tlogo Putri. Namun karena ternyata selama di Tlogo Putri, kita sama sekali tidak melihat penampakan seorang tukang ojek sekalipun, terpaksa kita batalkan dolan ke museum Ullen Sentalu ini. Sebagai ganti, aku menawari Angie untuk berkunjung ke beberapa candi, atau ke Tebing Breksi. How to go there? Radit telah memberitahu bahwa kita bisa menyewa sepeda motor. Beberapa persewaan sepeda motor bisa kita dapatkan di Jalan Pasar Kembang, tak jauh dari stasiun Tugu. Namun, ternyata Angie enggan kuajak jauh-jauh.

Dari Kaliurang, kita butuh waktu kurang lebih satu seperempat jam – dengan naik angkutan umum – untuk sampai di kawasan UGM. Kita berhenti di satu halte Trans Jogja di seberang fakultas Pertanian (atau perpustakaan yak?) Dari sana, kita naik Trans Jogja koridor 2 B untuk sampai di Malioboro.

Yak, sekali lagi kita jalan-jalan di Malioboro! Sekaligus beli oleh-oleh untuk orang rumah. J Kurang lebih pukul 13.00 kita telah sampai di halte Trans Jogja seberang Rumah Pintar. Setelah menunggu kurang lebih selama 40 menit, bus yang ditungguin para (calon) penumpang yang memenuhi halte saat itu tiba juga. J

Kita sampai di terminal Jombor sekitar pukul 14.30. kembali ke Semarang, kita naik bus Ramayana lagi. Jika waktu berangkat, bus lumayan sepi, kali ini, bus penuh!

Perjalanan cukup lancar, tanpa kendala satu pun. Kita sampai di Sukun saat adzan maghrib terdengar dari beberapa masjid di sekitar Sukun.

Sampai jumpa di kisah dolan Angie dan emaknya yang akan datang yak! :D


LG 12.12 05/04/2017 

No comments: